Kadis PPPA Makassar Dampingi Kunjungan Ibu Menteri PPPA RI sebagai Peringatan HAN 2020

Makassar – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan selama 2 hari yakni, tanggal 18 – 19 Agustus 2020 sebagai rangakaian acara Peringatan HAN tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Senin (18/8/2020) Kadis PPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo bersama Kadis PPPA DALDUK KB Provinsi Sulsel, Iqbal Suhaeb dan Tim provinsi Sulawesi Selatan menjemput kedatangan Ibu Menteri PPPA-RI di Bandara Hasanuddin Makassar menuju lokasi kunjungan.

 

Kunjungan pertama Ibu Menteri PPPA-RI adalah Taman Baca dan Perpustakaan Lestari di kelurahan Laikang Kecamatan Biringkanaya. Ibu Menteri berbincang dengan anak terkait kegiatan yang anak lakukan di Taman Baca. Selain itu, ada penyerahan buku-buku / KIE untuk edukasi pencegahan Covid-19 untuk disimpan di perpustakaan.

 

Selanjutnya kunjungan Eduwisata Hortikultura Komoditas Talas Satoimo percontohan pemanfaatan lahan pekarangan bagi keluarga di Kompleks Gedung Olahraga Sudiang Makassar.

 

Kemudian menuju lokasi Ruang Bermain Anak Waji Maccae di Kompleks Perumahan Yayasan Pegawai Kantor Gubernur Daya Paccerakkang.

  

Setelah jamuan makan siang di Cafe Kanrejawa, rombongan Ibu Menteri PPPA-RI mengunjungi layanan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak di Rumah Sakit Umum Daerah Labuang Baji Makassar, adalah layanan pertama yang disiapkan untuk korban kekerasan dengan gratis.