Perbedaan Itu Indah “Semua Anak Punya Hak Yang Sama”

Makassar – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo dalam pidatonya menjelaskan bahwa kota Makassar memiliki kemajemukan dan dihuni oleh berbagai suku agama etnik dan status sosial masyarakat.

Perbedaan ini ini membuat Makassar sangat rentan terhadap kasus intoleran yang berpotensi menimbulkan gesekan dan perlakuan diskriminasi. Toleransi harus ditanamkan sejak dini ke anak-anak kita agar generasi penerus lebih menghargai perbedaan.

Sedini mungkin toleransi bukan sekedar menghargai agama lain juga menghargai perbedaan yang sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Berbeda pendapat itu boleh kan tetapi tidak merusak silaturahmi. Sedini mungkin anak-anak harus menyadari hidup di lingkungan majemuk mengajarkan anak-anak toleransi memahami keberagaman membangun sikap tanpa prasangka. Empati kepada orang lain menumbuhkan sikap empati kepada orang lain yang berasal dari latar belakang yang berbeda.

Semua anak itu memiliki keunikan sendiri,  semua anak itu berbeda-beda. maka itu harus di didik sesuai karakternya masing-masing tanpa harus ada diskriminasi. Mari kita sama-sama mendidik anak dengan menanamkan nilai-nilai toleransi sedini mungkin agar mereka tahu bahwa berbeda itu bukan berarti tidak bagus, beda itu Indah.

Video selengkapnya, silahkan lihat melalui  Link ini