DPPPA Makassar Mengikuti Peringatan Hari Anak Nasional 2020 : Gembira di Rumah

Makassar – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) kota Makassar Tenri A Palallo beserta pejabat dan staf mengikuti Peringatan Hari Anak Nasional 2020 yang di selenggarakan dengan sistem daring atau online.

Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 juli. Tema HAN 2020 adalah Anak Terlindungi, Indonesia Maju dengan tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah.

Penyelengaraan peringatan yang dikemas dalam sistem daring diharapkan dapat menjangkau seluruh anak di penjuru Indonesia.

Mengutip pedoman pelaksaaan HAN 2020 yang diterbitkan oleh Kementerian PPPA, peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

Upaya ini akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air di masa pandemi Covid-19.
 

Peringatan HAN di masa pandemi Covid-19 ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Sumber :