Tangani Covid-19, DPPPA Makassar Siap Recofusing Anggaran

Makassar – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menginstruksikan jajarannya untuk segera lakukan refocusing atau realokasi anggaran untuk penanganan wabah Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung Iqbal Suhaeb saat rapat daring bersama sejumlah pimpinan SKPD se-Kota Makassar, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya anggaran seluruh SKPD perlu direalokasi, menghilangkan kegiatan yang bersifat seremoni termasuk anggaran perjalanan dinas untuk dialihkan atau difokuskan pada kegiatan penanggulangan dampak virus Covid-19.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar menyambut baik instruksi tersebut.

Kadis PPPA Makassar, Tenri A Palallo menginstrusikan kepada masing-masing bidang untuk melaksanakan rapat teknis membahas pengurangan anggaran sekaligus memilah kegiatan yang bisa dihilangkan dalam rangka penanganan Covid-19.

Hasil rapat teknis dari masing-masing bidang tersebut kemudian di sampaikan pada rapat koordinasi selanjutnya agar dapat ditindaklanjuti oleh Kasubag Perencanaan dan Pelaporan.

Senin (06/04/20) Kadis PPPA Makassar didampingi Kasubag Perencanaan dan Pelaporan, Muhammad Risal melaksanakan rapat Recofusing Anggaran di Ruang Rapat Bappeda untuk membahas anggaran tersebut.