Menabung Selama 6 Bulan Buat Beli Sepeda, Dua Bocah di Makassar Akhirnya Menyumbangkannya Untuk Pengadaan APD

MAKASSAR – Dua siswa SD di Makassar (Tata dan Unsia) menyerahkan tabungan secara kolektif dan sukarela kepada tim Jurnalis Peduli Kemanusiaan di Posko (sekretariat AJI Makassar), Jl Toddopuli 7, Manggala, Minggu (5/4/2020) petang.

Tentunya, sumbangan dari tabungan Tata (7) dan Unsia (7) ini disumbangkan untuk membantu pengadaan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga medis yang saat ini kekurangan di berbagai Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) di Kota Makassar.

Sumbangan tersebut berupa uang pecahan Rp 5 ribu dan Rp 2 ribu, dan koin Rp 1000, 500, 200 dan 100. Totalnya Rp 349 ribu.

Tata dan Unsia mengaku, mau membantu dokter dan tim medis untuk membeli alat-alat seperti masker dan baju pelindung diri.

“Ini untuk dokter dan perawat biar bisa beli masker, ini dari tabungan kami selama enam bulan,” kata Tata dan diiyakan Unsia di Posko.

Koordinator Jaringan Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulsel, Darwin Fatir, seusai menerima sumbangan tersebut menuturkan, apa yang dilakukan Yasmin adalah bentuk respon cepat terhadap kondisi yang dihadapi Indonesia saat melawan korona.

“Patut mendapat apresiasi, Yasmin di usia masih sangat muda ini sudah peduli akan kemanusiaan. Kami sangat salut dan bangga serta berterima kasih atas sumbangan yang diberikan,” ucapnya.

Seperti diketahui, pembentukan JPK ini melibatkan lintas organisasi media yang terdiri dari Aliansi Jurnalis Indepanden (AJI) Makassar, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulsel dan Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel, dan Perwarta Foto Makassar.

Untuk posko JPK Sulsel di pusatkan di Sekretariat AJI Makassar jalan Toddopuli VII nomor 23 A Makassar. Sedangkan untuk donasi melalui rekening BNI Makassar, an. M Darwin F di nomor rekening 584667615. Sekecil apapun bantuan Anda, tentu akan sangat bermanfaat bagi para tenaga medis.

Sumber : 

https://sulawesiekspos.com/2020/04/05/menabung-selama-6-bulan-buat-beli-sepeda-dua-bocah-di-makassar-akhirnya-menyumbangkannya-untuk-pengadaan-apd/