Kadis PPPA Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan dan Kesiapsiagaan Pemerintah Kota Makassar Hadapi Covid-19

Makassar – Penjabat walikota makassar memutuskan meliburkan seluruh aktivifitas belajar mengajar di sekolah mulai tanggal 16 maret ini di lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid -19 di lingkungan sekolah selain meliburkan sekolah pemerintah kota makassar juga melarang kegiatan berkumpul di kota makassar.

Menanggapi status siaga corona penjabat walikota makassar menggelar rapat koordinasi kesiapan dan kesiapsiagaan pemerintah kota makassar dalam menghadapi coronavirus disease atau covid-19 rapat di gelar di ruang sipakalebbi balaikota makassar menghadirkan seluruh skpd dan kepala sekolah negeri dan swasta/ serta pengelola hotel dan event se-kota makassar.

Dalam rapat ini iqbal suhaeb memutuskan meliburkan seluruh sekolah mulai dari paud TK, SD, SMP,SMA hingga peguruan tinggi se-kota makassar mulai selasa 16 maret hingga selasa 31 maret 2020 atau selama 2 pekan keputusan ini di ambil untuk mencegah penyebaran virus corona khususnya di sekolah. Selain sekolah seluruh kegiatan yang bersifat umum dan mengumpulkan banyak orang juga di larang pemerintah meminta warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan mengisolasi diri untuk keselamatan bersama.

Bagi warga yang merasa dirinya terindikasi virus corona pemerintah menyediakan call center siaga corona 112 yang bisa di hubungi 24 jam dinas kesehatan juga memastikan warga yang terindikasi corona akan mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.

Sementara untuk pegawai negeri sipil apel pagi akan di tiadakan pegawai bisa langsung masuk ke kantor dan bekerja tanpa apel pagi isolasi ini akan di lakukan hingga ancaman virus corona di indonesia berkurang atau hilang iqbal juga meminta agar warga menjaga diri dari virus corona dengan melakukan gaya hidup sehat.

Sumber :  https://www.msn.com/id-id/video/topvideos/pemkot-batasi-kegiatan-berkumpul-layanan-corona-112/vp-BB11oecK