Genjot Capaian Kota Layak Anak, Tenri Palallo Ingin Lurah se-Makassar Lakukan Ini

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggenjot kelurahan dan kecamatan untuk pencapaian Kota Layak Anak (KLA) pada tahun 2020.

Untuk membahas itu, Pemkot Makassar menggelar Sosialisasi Pengembangan Potensi dan Inovasi Kelurahan di LA’RIZ Wthree Hotel, Jl Lagaligo, Makassar, Senin (9/3/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar, Tenri A Palallo mengatakan kelurahan dan kecamatan wajib memahami apa saja indikator kelurahan dan kecamatan layak anak.

Secara kelembagaan, kelurahan dan kecamatan layak anak harus tersedianya data anak terpilah menurut jenis kelamin dan umur, serta adanya keterlibatan lembaga masyarakat dan dunia usaha dalam pemenuhan hak anak.

“Harus ada gugus tugas di tingkat kelurahan dan kecamatan dan adanya alokasi dana untuk kesejahteraan anak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPM Setda Kota Makassar, M Yarman sebagai inisiator acara mengatakan, peserta yang hadir mampu mewujudkan kelurahan dan kecamatan layak anak sesuai evaluasi dari BPPPA Makassar.

“Saya rasa kedepan para lurah bisa fokus pada pelayanan hak anak,” katanya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini yaitu para Lurah se Kota Makassar.(*)

Sumber :  https://makassar.tribunnews.com/2020/03/09/genjot-capaian-kota-layak-anak-tenri-palallo-ingin-lurah-se-makassar-lakukan-ini