GMTD dan Pemkot Makassar Resmikan PUSTU Bontorannu

Makassar – Dalam rangka untuk upaya peningkatan kesehatan masyarakat di Kecamatan Mariso, PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar memberikan pengadaan Puskesmas Pembantu.

Pengadaan tersebut ditandai dengan peresmian Puskesmas pembantu yang berada di bawah Puskesmas Dahlia.

Peresmiannya sendiri diresmikan langsung oleh Penjabat Walikota Makassar, M Iqbal S Suhaeb,
dan Direktur PT GMTD TBK, Purnomo Utoyo, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel serta jajaran SKPD dan lingkup manajemen PT GMTD TBK, Rabu 25 Desember 2019.

Direktur PT GMTD TBK, Purnomo Utoyo, mengatakan pihaknya menyambut bahagia momen ini yang kami tunggu sejak 2016, kami sangat bahagia berkat dorongan Walikota Makassar dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar.

“Kami ingin memberikan kontribusi terhadap masyarakat sekitar khususnya layanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut Purnomo, peresmian Puskesmas pembantu ini merupakan hasil kerjasama pemerintah dan swasta dalam hal ini PT GMTD TBK.

“Dalam peresmian ini juga dirangkaikan dengan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal untuk 130 anak yang berada di  sekitar Kawasan Tanjung Bunga khususnya di sekitar Kecamatan Mariso,” pungkasnya.

Selain itu, lanjut Purnomo, sejak pemerintahan PJ Walikota Makassar, banyak yang telah disinergikan seperti pengoperasian Posko Damkar di jalan Metro Tanjung Bunga yang melayani masyarakat di kecamatan Tamalate dan sekitarnya.

“Sejak 2015 untuk kegiatan CSR kami fokuskan dibidang pendidikan dan kesehatan. Untuk tahun ini dapat kami laporkan bahwa kemarin kita bantu salah satu MI Fathur Rahman mulai dari renovasi dan pembangunan kelas baru di Kelurahan Maccini Sombala,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Dr dr Bahtiar Baso menuturkan bahwa pihaknya menargetkan puskesmas ini menjadi rumah sakit.

“Kami dari Provinsi bisa memback up untuk melancarkan layanan kesehatan di sini,” bebernya.

Penjabat Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, dalam sambutannya mengatakan ini adalah kerjasama dengan PT GMTD Tbk melalui pelayanan kesehatan termasuk pelayanan kesehatan dokter spesialis.

“Semoga kedepan kita bisa tingkatkan. Dan semoga usulan dari dokter Bahtiar bisa kita realisasikan. Di sini juga butuh posyandu yang tidak memerlukan ruang yang luas. Terima kasih kepada GMTD untuk fasilitas ini,” tutupnya.

Sumber :  https://makassar.terkini.id/gmtd-dan-pemkot-makassar-resmikan-pustu-bontorannu/