Pj Walikota Makassar Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Haqqul Yaqien Bara -Baraya

MAKASSAR – Pj Walikota Makassar Dr Muh Iqbal Suhaeb, MT, ST melaksanakan sholat subuh berjamaah beserta Kepala SKPD se – Kota Makassar di Masjid Haqqul Yaqien Jalan Muh. Yamin, Kelurahan Bara – Baraya, Kecamatan Makassar, Jumat (13/12/2019). Shalat subuh ini sebagai kegiatan Jumat Ibadah yang menjadi rutinitas Pemkot Makassar.

Turut hadir dalam shalat subuh berjamaah tersebut Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tenri A Palallo beserta tim.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Tenri A. Palallo beserta staf (foto : Naris)

Dalam sambutannya Iqbal Suhaeb menyampaikan pentingnya silaturahmi antar warga, dan menjaga suasana kondusif menjelang natal dan tahun baru.

“Saya juga menghimbau kepada warga agar peduli terhadap lingkungan, utamanya saluran air. Usahakan agar tidak ada sampah di got supaya tidak terjadi banjir. Demikian juga kerja bakti untuk lebih digiatkan,” ujar Pj Walikota Makassar.

Sementara qultum dibawakan oleh ustadz Drs H. Hadi Ibrahim yang membahas tentang pentingnya berbuat baik pada keluarga, tetangga, dan pemberian sedekah kepada fakir miskin. Ustadz Hadi juga mengatakan, yang tidak kalah penting yakni peduli terhadap anak dari kegiatan yg bersifat negatif, utamanya pengaruh game online, obat terlarang, lem dan narkoba.

Penulis : Abdul Naris Agam

Editor. : Jesi Heny

 

Sumber Artikel :  https://edelweisnews.com/regional/makassar/pj-walikota-makassar-shalat-subuh-berjamaah-di-masjid-haqqul-yaqien-bara-baraya/