DPPPA Kota Makassar Hadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa

 MAKASSAR – Jajaran Pemerintah Kota Makassar bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memperingati Hari Korban 40 Ribu Jiwa di Sulawesi Selatan ke-73 di Monumen Korban 40 Ribu Jiwa, Jalan Langgau, Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, Makassar, Rabu (11/12/2019). 

Peringatan Hari Korban 40 Ribu Jiwa dilaksanakan dalam suatu upacara penaikan bendera Merah Putih dengan inspektur upacara Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdulllah. 

Dalam amanatnya, Nurdin Abdullah mengingatkan kembali pada peristiwa tujuh puluh tiga tahun silam, dimana terjadi pembantaian yang dialami rakyat, di hampir seluruh daerah di Sulawesi Selatan untuk mengambil hikmah atas peristiwa tersebut.

“Perjuangan dan pengorbanan merupakan bagian dari upaya rakyat Sulawesi Selatan mempertahankan eksistensi kemerdekaan negara Republik Indonesia dan ini patut kita hargai, khususnya bagi generasi muda dengan mewarisi jiwa, semangat, nilai perjuangan dan heroisme yang dimiliki para pejuang dalam mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan nasional di masa kini dan ke depan secara optimal,” jelasnya.

Sumber :  https://www.sulselsatu.com/2019/12/12/makassar/pesan-iqbal-suhaeb-di-peringatan-hari-korban-40-ribu-jiwa.html

Artikel Terkait : 

https://bacapesan.com/2019/12/11/pemprov-gandeng-pemkot-makassar-peringati-hari-korban-40-ribu-jiwa/

https://news.detik.com/berita/d-4818067/gubernur-sulsel-kenang-pembantaian-40-ribu-jiwa-di-makassar-73-tahun-lalu

https://video.sulselsatu.com/2019/12/11/makassar/nurdin-hadiri-peringatan-hari-korban-40-000-jiwa.html