Kadis PPPA Kota Makassar Kerja Bakti di Kelurahan Rappocini Bersama Walikota Makassar

Makassar – Dalam rangka menjaga kebersihan perairan di Anjungan Pantai Losari Makassar, (Pj) Walikota Makassar M. Iqbal Suhaeb mengundang seluruh pejabat SKPD Pemerintahan kota Makassar beserta Jajarannya untuk turut hadir dan mengikuti Gerakan Indonesia Bersih. Pada hari Minggu (07/07/2019).

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris DPPPA Makassar hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi (Pj) Walikota Makassar di perairan Anjungan Pantai Losari.

Dengan kegiatan ini, (Pj) Walikota Makassar berharap agar warga Makassar dapat turut menjaga kebersihan laut dan wilayah sekitar anjungan khususnya dari sampah plastik yang sangat berbahaya bagi lingkungan.

Setelah membersihkan Perairan di Anjungan Pantai Losari Makassar, (Pj) Walikota bersama rombongan melanjutkan kerja bakti di beberapa kelurahan di Makassar. Dalam hal ini di dampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar, Tenri A Palallo. Salah satu Kelurahan yang di kunjungi adalah Kelurahan Rappocini.

Gerakan yang dilaksanakan  ini sebagai  sosialisasi kepada masyarakat untuk mengubah pola pikir masyarakat tentang menjaga kebersihan.

Khususnya mengatasi dan mengurangi sampah plastik di kota daeng. Pentingnya mengatasi dan mengurangi sampah plastik karena sampah seperti  itu, sangt sulit didaur ulang, dilebur yang berdampak terhadap lingkungan.