Rapat DPPPA Kota Makassar Bersama Forum Anak Makassar (FAM) Tentang Permainan Anak Yang Memadai di Pantai Losari

Makassar – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar mendapatkan berita gembira tentang presepektif  Bapak PJ Walikota Makassar  , bpk Iqbal  atas penyediaan ruang bermain anak di pantai Losari. Lama sekali  kita mendambakan taman bermain  sebagai  Kota Layak Anak  tingkat  Madya. Kita berharap  taman bermain ini  sebagai ikon taman anak terbaik dan termega  di wilayah Timur Indonesia.

Peluang ini kita manfaatkan sebaik-baiknya,  karena  itu  sebagai bentuk partisipasi anak  dalam perencanaan pembangunan berdasarkan  No.35  tahun 2014 Tentang   Perlindungan Anak, maka kami menganggap perlu menghadirkan  pengurus  Forum Anak Makassar (FAM) dan  Fasilitator Forum Anak Makasssar   sebagai perwakilan anak  dalam memberikan syaran terhadap  keberadaan  taman bermain  anak ini.

Agenda Rapat pada pertemuan ini adalah mendengarkan Ide Tentang Taman Bermain Anak di Pantai Losari, dan Mendengarkan kesiapan Forum Anak Makassar untuk HAN.

Adapun saran yang diberikan oleh Forum Anak Makassar  yaitu : Meyampaikan Akses tempat Alat permainan yang aman dan  nyaman bagi anak-anak, Permainan Panjat Tebing khusus Anak >15 Tahun keterlibatan orang tuanya (PARENTING), Masukan permainan Tradisional seperti : Engrang, Dende-dende, Congklang, Lambasena, Bakiak agar bisa melestarikan kembali permainan tersebut (Makassar Traditional Festival).