Jelang Pemilu 2019, DP3A Kota Makassar Ajak Perempuan Melek Politik

DPPPA Makassar, 2019. Pendidikan Politik Perempuan kembali digelar oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A). Kegiatan dilaksanakan pertengahan Maret ini (21-22/3) di Hotel Maleo Makassar dengan menghadirkan 200 perempuan dari pengurus Partai Politik, Kampus, dan Ormas di Kota Makassar.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris DP3A Kota Makassar Hj. Mekkawati ini menghadirkan narasumber dari kalangan kampus, Dr. Gustiana A. Kambo, Mappinawang (Mantan Ketua KPU Sulsel), dan A. Yudha Yunus (Konsultan).

Oleh Pemkot Makassar, upaya peningkatan peran perempuan dalam aspek politik ini menjadi sangat urgen seiring dengan upaya percepatan Pengarusutamaan Gender (PUG) yang terus digalakkan, terutama aspek politik, ekonomi, perlindungan dan pemberdayaan perempuan. Diharapkan, dengan kegiatan ini bisa memberi dampak partisipasi politik perempuan khususnya keterwakilan perempuan di Parlemen bisa meningkat, dimana saat ini (hasil Pemilu 2014) keterwakilan perempuan hanya sekitar 14%, jauh dari perjuangan afirmatif 30%.

Berita terkait:

Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Pembangunan, DP3A Kota Makassar Undang Perempuan Pengurus Parpol Se-kota Makassar

 

Mienk