DPPPA Kota Makassar Turunkan Tim Untuk Memastikan Semua Kelurahan Layak Anak

Kadis PPPA Kota Makassar Tenri A. Palallo didampingi Sekretaris A. Imelda Mekkah memimpin Rapat Tim Evaluasi KLA di Balaikota Makassar

MAKASSAR, 2019. Kota Makassar makin berbenah memantapkan diri menjadi Kota Layak Anak (KLA) melalui optimalisasi program-program yang berpihak pada kepentingan perlindungan terhadap tumbuh kembang anak. Komitmen ini ditindaklanjuti dengan memastikan semua kecamatan dan kelurahan di Kota Makassar menjadi layak anak.
Hal ini megacu pada komitmen Walikota Makassar melalui Peraturan Walikota Nomor 96 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengembangan Kecamatan dan Kelurahan Layak Anak Kota Makassar yang memuat tentang tahapan atau kategorisasi capaian KLA.

“di tahun 2019 ini, kami harapkan capaian KLA (Kecamatan dan Kelurahan) bisa meningkat dari tahun 2018, dimana kategori kelurahan layak anak sudah lebih dari setengah di kategori menengah (Madya 33% dan Nindya 41%), dan baru 4% di kategori Utama (tertinggi). Nah, target kita tahun ini (2019), yang kategori menengah tadi bisa masuk kategori Utama” tegas Kadis PPPA Tenri A Palallo di Kantor P2TP2A Kota Makassar.

Evaluasi KLA di Kec. Tamalate dipimpin oleh Kabid KHP A. Sri Wahyuli, ST.


Evaluasi KLA di Kelurahan Rappokalling Makassar.

Kadis PPPA Memantau langsung Kesiapan KLA di Kec. Biringkanaya Makassar.

Lebih lanjut, Tenri (red) menegaskan bahwa dengan adanya target ini, DPPPA Kota Makassar kembali melakukan verifikasi faktual di setiap kelurahan di Kota Makassar. “Kita sudah turunkan Tim di setiap kecamatan dan kelurahan untuk mengevaluasi capaian indikator KLA, apalagi momen awal tahun lebih strategis untuk mengevaluasi dan menyikronkan program-program yang ada di Kecamatan dan Kelurahan” ujar Tenri yang didampingi Sekretaris DPPPA A. Imelda Mekkah usai Rapat Persiapan Tim Evaluasi KLA akhir Januari ini di Balaikota Makassar.

(mn)