Peringati Hari Ibu, Ketua TP-PKK Makassar Ajak Perempuan Bangkit

 

Doc. Makassar Metro 2018

Makassar, Desember 2018.

Pemerintah Kota Makassar Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Makassar menggelar peringatan hari Ibu di Amirullah Hall, Jalan Amirullah, Makassar, Kamis (27/12/2018).

Peringatan hari Ibu kali ini mengambil tema “Meneguhkan Perjuangan Perempuan Untuk Kesetaraan Gender dan Ke-Indonesiaan” dan dihadiri oleh hampir ratusan kader PKK dari berbagai Kecamatan se-Kota Makassar.

Indira Jusuf Ismail, selaku Ketua TP-PKK Kota Makassar, mengatakan bahwa peran dari perempuan sangatlah vital dalam menjawab berbagai tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan negara.

Selain hadir menperingati hari Ibu, Indira Jusuf Ismail yang juga didaulat menjadi narasumber pada kegiatan ini mengajak seluruh perempuan bangkit dari segala keterpurukan dan mulai melihat potensi serta kualitas yang dimiliki dalam mengatasi berbagai permasalahan, khususnya yang terjadi di Kota Makassar.

“Mari kita bersama tinggalkan berbagai hal yang tidak produktif dalam keseharian kita, banyak masalah didepan kita mulai dari pernikahan dini, aksi pemerkosaan, aksi begal yang dilakukan oleh anak usia dini, dan masih banyak lagi,” ungkap Indira.

“Atas semua permasalahan tersebut, perempuan harus hadir, masa kita mau kalah dengan perjuangan kaum perempuan zaman dulu yang bahkan berani mengangkat senjata melawan ketidak adilan, padahal kita saat ini ditopang oleh kecanggihan teknologi dimana-mana,” sambungnya.

Selain itu, Indira senantiasa menyadarkan kaum perempuan untuk tidak terjebak pada kebodohan serta gagap dalam menjawab tantangan zaman.

“Kita semua harus bisa mendidik generasi yang berkualitas, generasi yang kelak mampu memikul tanggung jawab dalam memajukan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Terakhir Indira Jusuf Ismail menyerukan kepada seluruh kader yang hadir pada forum ini untuk meningkatkan kecerdasan dalam memanfaatkan teknologi.

Menurutnya mental dan karakter anak-anak saat ini sangat dipengaruhi oleh dunia maya, “jadi bila seorang Ibu tidak cerdas dan bijak mendidik anaknya tentang teknologi maka akibatnya bisa fatal, jadi paling tidak seorang Ibu terlebih dulu harus memberi contoh,” tutupnya.

Sumber: MakassarMetro

Link: http://makassarmetro.com/2018/12/27/peringati-hari-ibu-ketua-tp-pkk-makassar-ajak-perempuan-bangkit/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *